DetikNews
Jumat 21 April 2017, 15:39 WIB

Wapres AS: Amerika-Indonesia akan Lawan Terorisme

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Wapres AS: Amerika-Indonesia akan Lawan Terorisme Wapres AS Mike Pence (Foto: REUTERS/Bay Ismoyo)
Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence menyampaikan rasa simpatinya terhadap teror penembakan di boulevard Champs-Élysées, Paris, Prancis. Dia menegaskan Amerika dan Indonesia akan bekerja sama melawan terorisme.

"Sejenak kita singgung serangan teroris yang baru saja terjadi. Hal itu adalah sebuah peringatan bahwa serangan teror bisa terjadi di mana saja, kapan pun, di mana warga Indonesia dan Amerika Serikat sudah pernah merasakannya," kata Pence di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Pence mengajak seluruh negara dan masyarakat untuk berani melawan tindakan terorisme. Pence menyebut Amerika tidak akan berhenti melawan terorisme.

"Dan, kita (Indonesia dan Amerika Serikat) tidak akan berhenti bekerja sama melawan terorisme yang tak menentu ancamannya. Terima kasih sudah memberi kesempatan untuk menyinggung masalah ini," kata Pence.

Sebelumnya diberitakan peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis (20/4) malam. Sang pelaku, yang identitasnya belum dirilis ke publik, akhirnya tewas ditembak polisi saat berusaha melarikan diri. Dampak dari insiden ini, kawasan Champs-Élysées ditutup sementara untuk publik. Warga dan wisatawan yang ada di kawasan itu telah dievakuasi.

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

"Yang kita terima dari KBRI di Paris, sampai saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban," ujar Juru Bicara Kemenlu Armanatha Nasir.
(tfq/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed