DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 15:14 WIB

Diterjang Puting Beliung, Pesawat di Halim Ngetril

Dhani Irawan - detikNews
Diterjang Puting Beliung, Pesawat di Halim Ngetril Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Pesawat TNI AU terangkat di bagian depan karena diterpa angin kencang di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selain itu, tenda-tenda di pameran Dirgantara yang digelar di lokasi sampai berantakan.

"Iya, hanya keangkat saja," ucap Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (21/4/2017).

Di wilayah itu terdapat beberapa pesawat TNI AU lainnya. Namun, Jemi menyebut hanya 1 pesawat saja yang terangkat.

Dia mengaku belum tahu apakah ada kerusakan terkait kejadian itu. Dari foto yang beredar terlihat bagian depan pesawat terangkat seolah seperti pesawat itu tengah beratraksi ngetril atau wheelie (roda depan motor atau sepeda terangkat).

"Kita belum lihat rusak tidaknya, seperti kemarin yang di Wamena itu kan, pergeseran CG (center of gravity)-nya itu ke belakang karena beban atau angin, belum tentu rusak, hanya keangkat saja," ucap Jemi.

Sebelumnya Jemi menyebut insiden itu menyebabkan beberapa tenda di pameran Dirgantara terangkat dan berantakan. Dia menyebut ada sekitar 20 orang yang mengalami luka-luka dan 3 orang lainnya mengalami patah tulang.


(dhn/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed