DetikNews
Jumat 21 April 2017, 14:35 WIB

Kapolri Beri Aiptu Sunaryanto Tiket Sekolah dan Pin Emas

Bartanius Dony - detikNews
Kapolri Beri Aiptu Sunaryanto Tiket Sekolah dan Pin Emas Foto: Bartanius Dony/detikcom
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto yang berhasil melumpuhkan penyandera seorang ibu di angkot. Tito memberikan tiket Sekolah Alih Golongan dan pin emas.

"Saya apresiasi dalam bentuk dua, tiket untuk sekolah alih golongan. Dengan sekolah ini, yang bersangkutan bisa langsung jadi perwira," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

"Kedua, reward berupa pin emas untuk yang bersangkutan sebagai penghargaan dari Polri karena dia sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan tindakan yang cukup heroik," sambung Tito.

Tiket untuk sekolah itu berarti Sunaryanto bisa langsung mengenyam pendidikan Sekolah Ahli Golongan tanpa harus melalui tes. Sunaryanto akan menjalani pendidikan untuk ke tingkat perwira pada bulan September mendatang.
Kapolri menyematkan pin emas untuk Aiptu Sunaryanto. Kapolri menyematkan pin emas untuk Aiptu Sunaryanto. Foto: Bartanius Dony/detikcom


"Semoga ini meningkatkan motivasi buat Pak Aiptu dan bisa memberi contoh pada anak buahnya setelah lulus dan jadi perwira nanti. Bulan September ini pangkatnya naik jadi perwira," ujar Tito.

Aiptu Sunaryanto berhasil melumpuhkan seorang pria yang menyandera ibu dan anaknya di dalam angkot di daerah Kalimalang. Ia menggunakan kewenangan diskresi sebagai anggota Polri untuk menembak si penyandera.

Tito mengungkapkan, aksi Sunaryanto ini merupakan motivasi bagi anggota lainnya dalam melaksanakan tugas sebagai polisi. "Ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan lain untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan kewenangan diskresinya untuk mengambil tindakan dan memilih opsi terbaik," pungkas Tito.
(brt/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed