DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 13:07 WIB

JK Minta Anies Banyak Belajar Sebelum Kerja di Balai Kota

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK Minta Anies Banyak Belajar Sebelum Kerja di Balai Kota Foto: Istimewa
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bertemu dengan cagub DKI Jakarta Anies Baswedan, yang menang berdasarkan hasil hitung cepat (quick count). JK menilai pertemuan dengan Anies sebagai hal yang lumrah.

"Ya karena Anies kan teman, bekas menteri. Ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat ya," kata JK di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

JK menyarankan Anies tetap bersikap tenang. Anies juga diminta belajar menjadi seorang gubernur.

"Oleh karena itu, selama lima bulan ini harus komunikasi dengan gubernur yang sekarang, Ahok," ucap JK.

"Juga mempelajari masalah yang riil. Masa kampanye kan dulu beda dengan riilnya, jadi harus dipelajari betul riilnya macam mana," ujarnya.

Pertemuan Anies dengan JK berlangsung di rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Saat bertemu dengan Wapres JK, Anies ditemani Erwin Aksa.

Menurut Erwin, yang dimintai konfirmasi detikcom, dalam pertemuan tersebut JK mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan.

Sambil bersantap pagi, JK bersama Anies dan Erwin melakukan pertemuan tertutup. Namun, menurut Erwin, tak ada perbincangan serius dalam pertemuan tersebut.

"Tadi silaturahmi dengan Pak JK. Pak JK mengajak makan pagi dan memberikan selamat," kata Erwin Aksa saat dimintai konfirmasi detikcom.

Mau tonton video terbaru dan asyik lainnya?




(fiq/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed