DetikNews
Jumat 21 April 2017, 13:02 WIB

Penjambret Ponsel di Penjaringan Ditangkap

Jabbar Ramdhani - detikNews
Penjambret Ponsel di Penjaringan Ditangkap Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap seorang pria bernama Irfan Datuloloh (23) terkait dengan kasus penjambretan. Irfan ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

"Selasa (18/4) sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku ditangkap di rumahnya. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui sudah melakukan perbuatannya sebanyak 3 kali," kata Kasubbag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono dalam keterangannya, Jumat (21/4/2017).

Aksi terakhir yang dilakukan Irfan adalah menjambret telepon seluler (ponsel) milik seorang perempuan yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor. Irfan memepet perempuan itu dan merampas ponsel Samsung Galaxy A3 berwarna emas milik korban.

"Adapun kejadiannya sewaktu korban sedang berboncengan dengan temannya. Tiba-tiba korban dipepet oleh pelaku dan langsung merampas handphone," ujar Sungkono.

Setelah itu, korban berinisial NIS (16) melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Penjaringan. Petugas pun kemudian menyelidiki dan menangkap pelaku di rumahnya.

Sungkono menyebut Irfan diketahui sudah menjalankan aksinya di Waduk Pluit. Selain itu, Irfan pernah beraksi di 2 lokasi di wilayah Fatahillah.

Sungkono mengatakan Irfan mengaku telah menjual ponsel yang dicurinya dengan harga Rp 350-400 ribu. Irfan dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(jbr/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed