DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 12:52 WIB

Susun Sendiri Pembelaan, Ahok akan Curahkan Isi Hati

Faieq Hidayat - detikNews
Susun Sendiri Pembelaan, Ahok akan Curahkan Isi Hati Foto: Pool
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menyusun sendiri nota pembelaan (pleidoi) atas tuntutan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan selama 2 tahun. Ahok menegaskan tidak pernah berniat mengeluarkan pernyataan yang bersifat permusuhan.

"Pak Ahok akan bikin sendiri, akan menyampaikan kata hatinya lebih bisa menyentuh perasaan masyarakat dan majelis hakim," kata pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, di gedung Priamanaya Energy, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Wayan mengatakan kliennya ingin membuktikan pernyataannya saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, tidak berniat memusuhi umat Islam.

"Ia (Ahok) ingin membuktikan tidak ada niat buruk unsur kesengajaan dan kalau terbukti Pasal 156 lolos karena niat buruk tidak. Tidak masuk akal, gubernur kok memusuhi umatnya," ujar dia.

Ahok dalam tuntutan jaksa dikenai Pasal 156 KUHP mengenai pernyataan perasaan permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.
(fai/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed