DetikNews
Jumat 21 April 2017, 12:32 WIB

Sistem Ganjil-Genap Diberlakukan Lagi dari Semanggi ke Kuningan

Mei Amelia R - detikNews
Sistem Ganjil-Genap Diberlakukan Lagi dari Semanggi ke Kuningan Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Sistem ganjil-genap mulai diberlakukan lagi sejak pagi. Aturan ini diterapkan bagi kendaraan yang keluar dari pintu Tol Semanggi arah timur menuju Kuningan.

Dengan begitu, kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai dengan peraturan ganjil-genap akan ditilang bila melintas di Semanggi.

"Mulai hari ini, ganjil-genap dari Semanggi ke Kuningan dinormalkan lagi (diberlakukan lagi)," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Menurut Budiyanto, ganjil-genap diberlakukan kembali mengingat pembangunan detour di simpang Pancoran sudah selesai. Di sisi lain, kinerja lalu lintas di ruas Jl Gatot Subroto di simpang Pancoran juga relatif lancar.

"Pembangunan detour sudah selesai, sehingga arus lalu lintas juga relatif baik sehingga tidak perlu lagi dilakukan peniadaan sistem ganjil-genap di Semanggi ke Kuningan," ucapnya.

Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait dengan hal itu.

Sebelumnya pihak kepolisian dan instansi terkait menghapus kebijakan ganjil-genap di ruas Semanggi ke Kuningan bagi mobil yang keluar dari Jalan Tol Semanggi ke arah timur. Kebijakan itu sebelumnya diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan di Pancoran sebagai dampak pembangunan flyover Pancoran sisi selatan.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed