DetikNews
Jumat 21 April 2017, 10:39 WIB

Polda Metro Siap Koordinasi dengan Gubernur Baru Amankan Jakarta

Mei Amelia R - detikNews
Polda Metro Siap Koordinasi dengan Gubernur Baru Amankan Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Cici/detikcom)
Jakarta - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dalam real count KPU. Polda Metro Jaya, selaku aparat yang memegang kendali keamanan Ibu Kota, siap mendukung program-program pasangan tersebut setelah dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Kami pasti mendukung ya siapa pun yang menjadi gubernurnya karena kami merupakan tiga pilar yang harus saling mendukung untuk kemajuan Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Polda Metro Jaya sangat berkaitan dengan Pemprov DKI Jakarta. Dalam beberapa aspek, polisi dan Pemprov DKI Jakarta saling berkaitan, di antaranya masalah lalu lintas dan keamanan.

Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota, salah satunya soal kriminalitas.

"Kami tentu tetap akan berkoordinasi dengan siapa pun gubernurnya untuk keamanan DKI Jakarta," ucapnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat versi KPU, pasangan Anies-Sandi memenangi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dengan perolehan suara 57,95 %. Sedangkan rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahoj)-Djarot Saiful Hidayat, hanya memperoleh suara 42,05%.




(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed