DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 09:26 WIB

Ardito Muwardi, Jaksa Sidang Jessica yang Kini Jadi Penuntut Ahok

Rina Atriana - detikNews
Ardito Muwardi, Jaksa Sidang Jessica yang Kini Jadi Penuntut Ahok Jaksa Ardito Muwardi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) baru saja memasuki agenda penuntutan. Salah satu jaksa yang membacakan surat tuntutan Ahok adalah Ardito Muwardi.

Mungkin ada yang tak asing dengan nama jaksa Ardito. Ardito adalah ketua tim jaksa dalam kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dimintai konfirmasi mengenai keterlibatan dalam sidang Ahok, Ardito menyebut ia terlibat sejak awal. Hanya, ketua tim jaksa kasus Ahok memang bukan Ardito, melainkan Ali Mukartono.

"Saya ikut sidang (Ahok) dari awal. Kalau tanya materi, silakan ke Kapuspen Kejagung atau ke Pak Ali Mukartono," ujar Ardito saat dimintai konfirmasi, Kamis (20/4/2017) malam.

Selama ini Ardito bisa dibilang tak pernah berbicara ke media selama sidang Ahok digelar. Apa yang disampaikan jaksa di luar persidangan disampaikan oleh Ali Mukartono.

Dalam sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Ardito dan kawan-kawan menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara. Tuntutan tersebut kemudian dikabulkan majelis hakim tanpa dikurangi sedikit pun.

Baca juga: Ahok Dituntut Pidana Percobaan, Ini Pengertiannya

Kini, di bawah kepemimpinan jaksa Ali, Ardito dan kawan-kawan menuntut Ahok hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan selama 2 tahun.
(rna/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed