DetikNews
2017/04/21 08:47:07 WIB

Aksi Perdana Anies-Sandi: Rekonsiliasi Kubu Ahok dan Bicara Alexis

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 5
Aksi Perdana Anies-Sandi: Rekonsiliasi Kubu Ahok dan Bicara Alexis Foto: Ari Saputra
Jakarta - Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memulai fase baru di Jakarta setelah unggul di real count KPU. Mereka fokus rekonsiliasi dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan menyusun program-program prioritas, ini aksi mereka:

Sehari setelah memenangkan suara di Pilgub DKI Jakarta putaran dua, Anies dan Sandiaga melakukan serangkaian kegiatan. Anies mengawali kegiatan dengan menyambangi Ahok di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Kamis 20 April 2017.

Anis dan Ahok sepakat melakukan rekonsiliasi antarpendukung dan menjaga persatuan. Dalam pertemuan itu, Anies dan Ahok membahas program-program
untuk Jakarta selanjutnya. Selain itu, Ahok dengan tangan terbuka mengajak Anies dan timnya duduk bersama untuk membahas APBD Perubahan agar tidak mengalami deadlock. Ahok juga siap memberikan data yang dibutuhkan oleh Anies.

Sama seperti Anies, Sandiaga punya kesibukan tersendiri. Dia sudah mempersiapkan tim transisi untuk membantunya bersama Anies Baswedan. Sandiaga mengatakan tim transisi kini sedang membahas upaya rekonsiliasi usai Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Fokus yang dikerjakan adalah mewujudkan demokrasi sejuk di Jakarta. Sandiaga juga berjanji merangkul semua golongan di Jakarta.

Selain itu, Anies maupun Sandiaga sempat menjawab saat ditanya seputar janji mereka menutup prostitusi di Ibu Kota. Anies menegaskan penutupan prostitusi di Jakarta, termasuk penutupan Hotel Alexis akan berpegang pada Perda. Sedangkan Sandiaga berjanji akan menutup Hotel Alexis saat resmi menjabat nanti.


Berikut aksi perdana Anies-Sandi:
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed