DetikNews
2017/04/21 07:10:55 WIB

Ini Jawaban Anies-Sandiaga soal Janjinya di Kampanye Pilgub DKI

Bisma Alief - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ini Jawaban Anies-Sandiaga soal Janjinya di Kampanye Pilgub DKI Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam real count KPU. Bila hasil tersebut tidak ada perubahan hingga penetapan resmi, Jakarta akan memiliki gubernur-wagub baru pada Oktober 2017.

Namun, belum juga mereka masuk ke Balai Kota, masyarakat sudah penasaran atas beberapa program yang akan dijalankan oleh Anies-Sandi selama lima tahun ke depan. Tak hanya itu, tak sedikit warga yang sudah mengingatkan dan menagih janji mereka semasa kampanye.

Program rumah DP nol rupiah serta penutupan tempat hiburan Alexis menjadi yang paling ditunggu oleh publik. Selain itu, stadion sekelas Old Trafford milik tim Inggris, Manchester United (MU), untuk tim Persija Jakarta juga mulai ditagih Jakmania.



1. Penutupan Hotel Alexis

Pada saat debat di putaran pertama, Anies menyindir Ahok dan menyinggung Alexis. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mempertanyakan janji ketegasan Ahok soal pemberantasan prostitusi, termasuk di Alexis.

"Untuk urusan penggusuran tegas, tapi untuk urusan prostitusi, Alexis, lemah!" ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Setelah menang di quick count, janji Anies-Sandi langsung ditagih untuk menutup Alexis. Anies berkomitmen menindak tempat prostitusi yang ada di Ibu Kota. Berpegang pada peraturan daerah (perda), Anies berjanji akan menutup tempat-tempat yang melanggar peraturan.

Ini Jawaban Anies-Sandiaga Soal Janjinya di Kampanye Pilgub DKIFoto: Muhammad Ridho/detikcom


"Ya, komitmen kita melaksanakan perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan," ujar Anies saat ditanyai soal komitmen menutup Hotel Alexis. Hal itu disampaikan di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

"Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Kesannya cuma satu (Alexis). Nggaklah, semua yang melanggar. Jadi kesannya kita mau menargetkan satu tempat (Alexis). Nggak, semua pelanggaran," tutur Anies.

Sedangkan Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan. Namun penutupan Alexis baru akan dilakukan setelah dia resmi sebagai wagub.

"(Penutupan Alexis) itu pasti akan harus dilakukan. Kita nggak bisa melakukan apa-apa, sekarang kita belum punya perangkat. Biar kami sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata. Tapi enam bulan ke depan kita fokus rekonsiliasi dulu," kata Sandiga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed