DetikNews
Kamis 20 April 2017, 19:05 WIB

Penembakan Di Lubuklinggau

Kata Polisi soal Olah TKP 'Singkat' yang Melibatkan Brigadir K

Raja Adil Siregar - detikNews
Kata Polisi soal Olah TKP Singkat yang Melibatkan Brigadir K Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Lubuklinggau - Brigadir K dibawa dari Palembang ke Lubuklinggau, Sumatera Selatan, hari ini, Kamis (20/4/2017). Olah tempat kejadian perkara (TKP) berlangsung singkat. Apa hasilnya?

"Tadi itu olah TKP, status saat ini masih pemeriksaan," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga di RSUD Sobirin setelah mendampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wali Kota Prana Putra Sohe yang menengok Diki, sopir korban penembakan.

Brigadir K hadir dengan mengenakan kaus klub sepakbola. Kepalanya ditutup sebo. Dia tiba di lokasi penembakan, Jl HM Suharto, pada pukul 13.48 WIB. Tidak ada reka adegan layaknya olah TKP.

Apa Hasil Olah TKP yang Melibatkan Brigadir K? Ini Kata PolisiFoto: Raja Adil Siregar/detikcom

Hajat menjelaskan, ada aturan dan teknis olah TKP. "Kenapa pemeriksaannya cepat, karena kalau secara teknis itu kan sudah ada aturan dan prosedur. Jadi ya memang begitu," tutup Hajat, yang mengaku buru-buru karena ada acara.

"Iya, (Brigadir K) tadi langsung dibawa ke Mapolda untuk menjalani pemeriksaan di sana," tutup Hajat.

Brigadir K dibawa ke lokasi razia dan penembakan setelah sebelumnya transit di Mapolres dan Mapolsek Lubuklinggau Timur. Dia berurusan dengan Propam Polda Sumsel setelah menembaki mobil Honda City yang kabur saat razia. Satu orang tewas dan beberapa terluka.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed