DetikNews
Rabu 19 April 2017, 18:35 WIB

Penembakan Di Lubuklinggau

Kesaksian Warga soal Mobil yang Ditembaki Polisi dan Tewaskan 1 Orang

Raja Adil Siregar - detikNews
Kesaksian Warga soal Mobil yang Ditembaki Polisi dan Tewaskan 1 Orang Foto: Istimewa
Lubuklinggau - Mobil Honda City berisi 8 orang jadi sasaran penembakan polisi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Warga mengira ada penangkapan teroris. Ternyata bukan.

"Saya kira suara ban pecah. Ternyata ada penangkapan. Karena (korban) diseret-seret, masyarakat sempat mengira itu penangkapan teroris," kata warga setempat, Ihrom, di Jl Yos Sudarso, Lubuklinggau, Rabu (19/4/2017).

Berdasarkan video amatir warga yang didapatkan detikcom, seorang penumpang Honda City diseret polisi ke arah ambulans. Tampak kaca mobil dalam kondisi pecah. Peristiwa ini disaksikan warga sekitar lokasi.

Anda menyaksikan video khas 20detik


Ihrom yang bekerja di sekitar lokasi kejadian menambahkan, "Ada 6 lubang bekas peluru yang menembus di bagian bodi mobil bagian belakang."

Korban penembakan dibawa ke 2 RS, yakni RS Siti Aisyah dan RSUD Sobirin. Awalnya penumpang mobil disebut berjumlah 6 orang. Namun berdasarkan pengecekan, ternyata jumlah 8 orang. Dua di antaranya anak kecil.

Kepolisian memastikan akan bertanggung jawab. Selain mengusut penembakan, mereka juga menjanjikan biaya pengobatan. Peristiwa itu terjadi karena polisi mencurigai mobil Honda City yang dikemudikan Diki. Saat razia, Diki tak menghentikan mobil, justru melaju dengan kencang. Dia khawatir dicegat karena tak memiliki SIM.
(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed