DetikNews
Rabu 19 April 2017, 14:04 WIB

Hubungan Once-Dhani saat Pilgub: Kadang Panas, Kadang Lucu-lucuan

Audrey Santoso - detikNews
Hubungan Once-Dhani saat Pilgub: Kadang Panas, Kadang Lucu-lucuan Dhani dan Once (Foto: Audrey/detikcom)
Jakarta - Penyanyi Once Mekel mengatakan hubungan pertemanannya dengan Ahmad Dhani, selama momen Pilgub DKI 2017, kadang memanas dan kadang mencair.

Once merupakan salah satu artis yang kerap terlibat kegiatan pendukung Ahok-Djarot. Sementara Ahmad Dhani sudah bukan rahasia umum lagi, mendukung Anies-Sandi yang diusung Partai Gerindra.

"Dari banyak grup diskusi Whatsapp, yang saya ikuti, ada yang terdiri dari dua golongan ya. Ada yang (dukung, red) Anies dan Ahok. Saya sendiri (dukung, red) Ahok, Dhani kan (dukung, red) Anies. Kadang-kadang memanas, kadang-kadang jadi lucu-lucuan," cerita Once kepada wartawan di TPS 024 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Once berujar jika member grup Whatsapp saling meledek program yang diusung kompetitor calon gubernur pilihannya, sah-sah saja. Namun dia terganggu dengan adanya pesan-pesan di grup Whatsapp yang berbau anarkisme.

"Sebetulnya kalau saling sindir itu biasa, ngeledek program biasa. Yang nggak wajar dan luar biasa jelek adalah yang menciptakan suasana nggak aman, seolah-olah mau pakai otot, kekuatan fisik untuk mengintimidasi, untuk menakut-nakuti," terang Once.

"Janganlah membuat masyarakat takut," imbuh Once.

Ia berharap pelaksanaan pencoblosan putaran kedua berjalan aman dan membuat seluruh pihak nyaman. Once berujar momen pilgub adalah momen masyarakat Jakarta memilih sesuai dengan penilaian masing-masing terhadap para pasangan calon.

"Hara pan saya semua berlangsung bagus, aman, artinya ada rasa nyaman juga. Bahwa ini pesta demokrasi buat kita semua dan proses demokrasi ini bisa menghasilkan pemimpin yang memang pantas untuk Jakarta," ungkap Once.

Ia pun berkomitmen akan legowo jika Ahok-Djarot dinyatakan kalah suara dari Anies-Sandi. "Kalau Ahok kalah, itu sudah kehendak Tuhan. Nggak usah kita tuduh sana-sini yang curang," tutur Once.


(aud/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed