DetikNews
Selasa 18 April 2017, 18:58 WIB

Ahok Ingin Arena BMX di Kalijodo Jadi Venue Asian Games

Ray Jordan - detikNews
Ahok Ingin Arena BMX di Kalijodo Jadi Venue Asian Games Arena BMX di Kalijodo (Bona/detikTravel)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusulkan agar arena olahraga sepeda BMX di Taman Kalijodo dijadikan venue perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Hal ini dia usulkan setelah Pemprov DKI diminta menyediakan venue BMX.

"Yang BMX dapat tugas baru. Untuk pertandingan BMX, itu mau ke DKI," kata Ahok seusai rapat persiapan Asian Games bersama Presiden Jokowi di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dikatakan Ahok, usulan tersebut telah dia sampaikan saat rapat bersama Jokowi dan beberapa menteri Kabinet Kerja. Dia pun mempersilakan agar arena BMX Kalijodo itu disurvei.

"Nah, saya katakan, Kalijodo itu kan BMX-nya sudah standar internasional. Tinggal disurvei memenuhi syarat atau tidak," kata Ahok.

Namun, jika arena di Kalijodo tersebut tidak sesuai standar, dia mengatakan Pemprov DKI siap membangun yang baru. Terlebih dalam waktu dekat Pemprov DKI akan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang baru, seperti Kalijodo.

"Kalau tidak memenuhi syarat, kebetulan akan membangun Kalijodo kedua di TB Simatupang. Di situ juga akan ada lomba panjat tebing dan macam-macam. Kita akan siapkan di situ, minta yang standar internasional. Kira-kira seperti itu," jelas Ahok.
(rjo/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed