DetikNews
Selasa 18 April 2017, 16:08 WIB

Mutasi Polri, 5 Kapolda Diganti

Idham Kholid - detikNews
Mutasi Polri, 5 Kapolda Diganti Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati). Kapolda Bengkulu, Jambi, Maluku, Kalsel, dan Kalbar diganti.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/IV/2017 ter tanggal 18 April 2017. Surat Telegram Kapolri itu ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistiyanto.

Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar dimutasi jadi Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Coki Manurung.

Sementara itu, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiwara Utama Sespim Polri. Posisi Kapolda Maluku akan dijabat Irjen Deden Juhara.

Pergantian juga terjadi di posisi Kapolda Jambi yang saat ini dijabat Brigjen Yazid Fanani. Brigjen Yazid dimutasi sebagai pati Baintelkam penugasan Badan Intelijen Negara (BIN). Posisi Kapolda Jambi akan dijabat Brigjen Priyo Widyanto.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Musyafak dimutasi jadi Wakalemdiklat Polri. Posisi Kapolda Kalbar akan dijabat Brigjen Erwin Triwanto.

Brigjen Erwin saat ini menjabat Kapolda Kalsel. Posisi yang ditinggalkannya itu akan diisi Brigjen Rachmat Mulyana.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed