Pilgub DKI Putaran Kedua

Cegah Massa ke Jakarta, Polres Bogor Jaga Tol dan Perbatasan

Herianto Batubara - detikNews
Selasa, 18 Apr 2017 14:21 WIB
Foto: Dok. Polres Kabupaten Bogor
Jakarta - Polres Kabupaten Bogor menggelar apel kontinjensi pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Polisi dan pihak terkait akan mencegah mobilisasi massa terkait Tamasya Al-Maidah.

Apel yang dipimpin Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading digelar di lapangan Tegar Beriman, Bogor, Selasa (18/4/2017). Apel diikuti personel TNI, Brimob Polda Jabar, regu pengendalian massa (Dalmas) Polres Bogor, Dalmas Polsek, polwan, personel Dishub dan personel Satpol PP.

Cegah Massa ke Jakarta, Polres Bogor Jaga Tol dan PerbatasanFoto: Dok. Polres Kabupaten Bogor


Ada 2.600 personel gabungan yang dikerahkan guna memastikan kondisi keamanan dan mencegah mobilisasi warga ke Jakarta pada pemungutan suara besok, 19 April. Dicky menyebut penjagaan dilakukan di 6 titik pintu gerbang tol, 3 titik perbatasan, 6 titik stasiun kereta, 3 titik terminal bus. Sisanya bersiaga di markas komando.

Cegah Massa ke Jakarta, Polres Bogor Jaga Tol dan PerbatasanFoto: Dok. Polres Kabupaten Bogor


"Setelah apel selesai seluruh pasukan sudah bergeser ke titik plotting masing-masing. Apel ini sebagai antisipasi situasi apabila terdapat kontinjensi, di mana Bogor adalah kota penyangga Jakarta," ujar Dicky dalam keterangan tertulis.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading Foto: Dok. Polres Kabupaten Bogor


Dicky mengimbau warga Kabupaten Bogor ikut menjaga keamanan wilayah. Warga diminta tidak terpancing provokasi dan isu-isu SARA terkait gelaran Pilkada DKI.

"Saya akan menindak tegas setiap bentuk upaya atau kegiatan yang bertujuan untuk mengganggu kondusifitas wilayah Bogor," tegas Dicky. (fdn/idh)