DetikNews
Selasa 18 Apr 2017, 11:34 WIB

Gara-gara Jalan Macet, Kasus Pembunuhan di Riau Terungkap

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Gara-gara Jalan Macet, Kasus Pembunuhan di Riau Terungkap Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru - Inilah kisah unik pelaku pembunuhan di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Pelaku terjebak macet di Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Kabupaten Pelalawan, lantas membuang dompet korban yang dia bunuh. Akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Pelaku pembunuhan itu adalah, Tantri Sutanto (23) warga Kecamatan Siberida, Inhu. Korbannya adalah, Tursinah (50) juga warga Kecamatan Siberida, Inhu. Korban dia bunuh dan dibuang ke dalam anak sungai. Korban ditemukan warga sekitar tadi pagi, pukul 06.30 WIB di Kecamatan Rengat Barat.

Tapi sebenarnya, warga di Inhu tidak mengetahui siapa pelakunya. Kasus penemuan mayat wanita ini dilaporkan ke pihak Polsek Rengat Barat, di Inhu. Dari hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban ditemukan bekas luka benda tumpul dan di lehernya terdapat bekas jeratan tali.

Diperkirakan, usai membunuh pelaku Tantri kabur dengan membawa mobil Suzuki Escudo mengarah ke Pekanbaru. Dalam perjalannya, dia terjebak macet di Kecamatan Sikijang, Pelalawan. Sebabnya, di kawasan itu sedang ada perbaikan jalan nasional yang sistem buka tutup.

"Nah, kemungkinan pelaku ini mengira ada razia. Saat kemacetan itu dia membuang dompet. Dompet yang dia buang itu adalah milik korban yang dia bunuh. Yang namanya orang berbuat salah, pasti gugup sendiri, itu sudah hukum alam," kata Humas Polres Pelalawan, Iptu Yarmen Djambak kepada detikcom, Selasa (18/4/2017).

Ketika pelaku membuang dompet, kata Yarmen, ada pengendara lainnya yang melihat kejanggalan itu. Dompet yang dibuang pelaku lantas diambil oleh warga. Dompet itu dilihat ada identitas seorang wanita dan foto.

"Merasa curiga, warga tadi melaporkan pembuangan dompet ke Polsek Sikijang," kata Yarmen.

Karena masih terjebak macet, kata Yarmen, tim Polsek Sikijang mendatangi pelaku yang masih di dalam mobilnya. Pemuda tadi disuruh turun dan dilakukan interograsi.

"Dari sinilah terungkap, bahwa dia baru membunuh seorang wanita warga di Inhu. Lantas Polsek Sikijang menghubungi Polsek Rengat Barat mempertanyakan apakah ada seorang wanita yang tewas dibunuh. Ya akhirnya karena terjebak macet kasus pembunuhan ini terungkap," kata Yarmen.

Masih menurut Yarmen, saat ini tim Polsek Rengat Barat tengah menuju ke Polsek Sikijang untuk menjemput pelaku.

"Kita belum tahu apa motif pembunuhan ini, karena pelaku baru akan dijemput untuk dibawa ke Inhu," tutup Yarmen.
(cha/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed