DetikNews
Selasa 18 April 2017, 01:51 WIB

Martunis Anak Angkat Ronaldo Ikut Seleksi Calon Bintara Polisi

Agus Setyadi - detikNews
Martunis Anak Angkat Ronaldo Ikut Seleksi Calon Bintara Polisi Martunis dan Ronaldo (Foto: Twitter: Sporting Lisbon)
Banda Aceh - Anak angkat penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, Martunis akan mengikuti ujian sebagai calon bintara polisi. Martunis mendaftar sebagai calon siswa di Mapolda Aceh.

"Martunis akan menempuh materi tes yang sudah ditentukan oleh panitia," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan saat ditemui detikcom di Mapolda Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh, Senin (17/4/2017).

Jika nanti lolos dan menjadi anggota polisi, Martunis masih dapat mengasah bakat di dunia sepakbola. Menurut Goenawan, remaja berusia 20 tahun itu dapat masuk melalui jalur talent scouting. Di jalur inilah para anggota polisi berbakat dapat mengembangkan kemampuan mereka.

"Contohnya seperti Evan Dimas (pemain timnas Indonesia). Dia pemain bola jadi polisi kemudian bergabung di klub Bhayangkara FC," jelas Goenawan.

Menjadi anggota polisi, kata Goenawan, tidak menghambat karir Martunis sebagai pemain sepakbola. Korps Bhayangkara memberi kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan karier.

"Lebih menjanjikan masa depan Martunis menjadi polisi dan pemain bola. Jadi, nanti misalnya dia masuk nggak apa-apa tetap mengembangkan karier di mana. Ini kan kebanggaan polisi punya bintang sepakbola putra daerah," ujar Goenawan.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed