DetikNews
Senin 17 April 2017, 21:35 WIB

Beredar Kartu Ujian Paket C Menteri Susi, Ini Penjelasan KKP

Hary Lukita Wardani - detikNews
Beredar Kartu Ujian Paket C Menteri Susi, Ini Penjelasan KKP Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Beredar foto kartu peserta ujian nasional Paket C atas nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati membenarkan bahwa kartu tersebut memang atas nama Menteri Susi.

Menurut Lily, ujian nasional Paket C sudah lama didaftarkan dan kemudian dibatalkan. "Rencana ikut ujian Paket C itu sudah didaftarkan jauh dari tahun lalu," kata Lily kepada detikcom, Senin (17/4/2017).

Menurut dia, pada akhirnya Susi tidak sempat mengikuti proses ujian. Dia menjelaskan Susi telah mendapat sertifikat kompetensi level 9.

"Namun, karena tidak sempat mengikuti proses ujian dan Ibu Susi juga mendapatkan sertifikat kompetensi level 9, Ibu tidak jadi ikut ujian," tuturnya.

Lily menjelaskan sebenarnya pendaftaran ujian tersebut telah dibatalkan. Hanya, data Susi sudah masuk dan terdaftar dalam sistem Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Sebetulnya sudah dibatalkan, tapi keburu masuk terdaftar di sistem PKBM tersebut," tutupnya.

Dalam foto tersebut terlihat kartu peserta ujian nasional Paket C dengan nama Susi Pudjiastuti disertai dengan foto. Nomor peserta tertulis adalah 14-030-043-6.
(lkw/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed