detikNews
Senin 17 April 2017, 21:13 WIB

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Kunjungi Masjid Luar Batang

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Kunjungi Masjid Luar Batang Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Masjid Luar Batang. (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi berziarah ke makam keramat Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di Jl Luar Batang V RT 002/003 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Keduanya kompak mengenakan kemeja batik.

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB. Setiba di lokasi, Iriawan dan Jaswandi menunaikan salat magrib berjemaah di Masjid Luar Batang.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya tidak mengenakan seragam dinas. Keduanya mengenakan kemeja batik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya, seperti Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono. Di sana, rombongan diterima oleh tokoh ulama setempat.

Selepas menjalankan salat magrib, rombongan melaksanakan ziarah ke makam Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus. Para pejabat keamanan ini juga sempat bertatap muka dengan Ketua Pengurus Masjid Luar Batang Faisal Syam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kunjungan Kapolda dan Pangdam hanya silaturahmi saja. "Silaturahmi saja, nggak boleh memangnya?" ujar Argo saat dihubungi detikcom, Senin (17/4/3017).
(mei/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com