DetikNews
Senin 17 April 2017, 20:07 WIB

Panwas Jakbar Panggil Oknum Relawan Ahok Terkait 'Serangan Fajar'

Arief Ikhsanudin - detikNews
Panwas Jakbar Panggil Oknum Relawan Ahok Terkait Serangan Fajar Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Panwaslu Jakarta melakukan penyelidikan kasus penyitaan enam truk berisi sembako yang diduga akan disalurkan sebagai serangan fajar Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Panwaslu memanggil Ferry, terlapor dalam kasus tersebut.

"Dipanggil ke Panwas Kota (Jakarta Barat). Surat sudah diantarkan ke gudang, namun yang bersangkutan tidak ada. Jadi diterima oleh sekuriti," ujar Ketua Panwascam Kalideres Rudi di Sekretariat Panwascam Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (17/4/2017).

Ferry adalah penanggung jawab gudang yang diduga tempat menyimpan sembako tersebut. Rudi meyakini Ferry adalah relawan pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 Ahok-Djarot. "Dia ada dalam acara blusukan pada tanggal 12 April," kata Rudi.

Ferry diagendakan datang pada pukul 19.00 WIB. Namun, sampai pukul 19.30 WIB, Ferry belum hadir di kantor Panwaslu Jakarta Barat.

"Iya (dipanggil), tapi belum datang," ujar Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat.

Mau tonton lagi video dari 20detik?


Sebelumnya, Polsek Kalideres dan Panwascam Kalideres menyita enam truk berisi sembako. Mobil ini dibawa dari sebuah gudang yang berada di Kalideres, Jakarta Barat. Diduga sembako ini akan dijadikan alat serangan fajar menjelang hari pencoblosan.

"Kita amankan sembako, kan tadi ada satu gudang yang dikerumuni warga sekitar 300 orang. Mereka menduga itu akan dibagikan. Sehingga itu kan magnetnya," kata Kapolsek Kalideres Kompol Efendi saat dihubungi, Senin (17/4/2017) dini hari.

Timses Ahok-Djarot telah menegaskan tidak pernah melakukan bagi-bagi sembako. Timses Ahok-Djarot menegaskan patuh terhadap aturan yang berlaku. Mereka siap membuktikan tidak terlibat dalam kegiatan bagi-bagi sembako tersebut.

"Bukan dari timses, kita tidak ada seperti itu," ujar wakil ketua timses Ahok-Djarot, Wibi Andrino, saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (17/4).
(aik/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed