Fadli Zon Minta Polisi Ungkap Kasus Mobil Terbakar di Cawang

ADVERTISEMENT

Fadli Zon Minta Polisi Ungkap Kasus Mobil Terbakar di Cawang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 17 Apr 2017 18:01 WIB
Fadli Zon (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta polisi segera mengungkap kasus terbakarnya mobil di Cawang, Jakarta Timur. Fadli menyebut kasus itu berbahaya.

"Saya kira ini satu eskalasi baru ya, perlu segera diungkap karena sangat membahayakan, siapa yang lakukan provokasi. Satu mobil dibakar, isinya bensin," ujar Fadli di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Fadli membandingkan kasus mobil terbakar itu dengan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Dua kasus ini, menurutnya, penting untuk dituntaskan. Aparat diminta bekerja secara profesional.

"Sama menyiramkan air keras, ini provokasi. Iwan Bopeng aja nggak jelas sekarang gimana. Aparat penegak hukum harus betul-betul netral. Jangan jadi tim kampanye dari pasangan calon. Itu berbahaya," ucapnya.

Seperti diketahui, mobil Avanza terbakar di Jl MT Haryono, Cawang, Jaktim, Minggu (16/4) dini hari. Mobil tersebut terbakar saat berada di lokasi parkir tempat jemaah tablig akbar memarkirkan kendaraan.

Di dekat mobil yang terbakar, ditemukan 4 jeriken berisi bensin di dalam dua mobil lainnya. Polisi menyita 4 jeriken berisi bensin, berikut mobil yang terbakar dan 2 mobil yang di dalamnya berisi jeriken bensin.

Labfor tengah menyelidiki penyebab terbakarnya mobil tersebut guna memastikan ada kaitannya dengan temuan jeriken bensin atau tidak. (gbr/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT