DetikNews
Senin 17 April 2017, 15:26 WIB

Buka Musrenbang Sumsel, Mendagri Bicara Peningkatan Infrastruktur

Raja Adil Siregar - detikNews
Buka Musrenbang Sumsel, Mendagri Bicara Peningkatan Infrastruktur Foto: Raja Adil/detikcom
Palembang - Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai Provinsi Sumsel akan menjadi pusat olahraga Internasional yang ada di Indonesia usai perhelatan olahraga tingkat Asia tersebut.

"Pembangunan Infrastruktur di Sumsel ini sudah meningkat drastis, seperti Rumah Sakit, Light Rail Transit (LRT) dan Venue olahraga akan segera rampung. Saya yakin nanti di sini (Sumsel, red) akan menjadi pusat olahraga bertaraf Internasional," ujar Tjahjo saat menghadiri Musrenbang RKPD Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/04/2017).

Tjahjo mengapresiasi semangat dan kegigihan kepala daerah yang ada di Sumsel dalam mendukung pelaksanaan Asian Games, di mana Kota Palembang juga saat ini menjadi tujuan kuliner pertama.

"Pempek juga menjadi tujuan Kuliner utama di Indonesia. Ini akan memberikan banyak manfaat pada masyarakat. Jadi bisa seimbang antara pusat olah raga dan kuliner yang dipaketkan dalam tujuan wisata," imbuhnya.

Tjahjo meminta semua pihak untuk sama-sama bersinergi mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Adapun proyek pembangunan yang menjadi Prioritas Nasional di Sumsel dan akan mendukung infrastruktur antara lain, jalur Kereta Api Trans Sumatera, jalan Tol Trans Sumatera, Bendungan Komering II, kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api dan dan kilang minyak.
(idh/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed