DetikNews
Minggu 16 April 2017, 20:04 WIB

Tidak 'Hilang', Mbah Fanani Ditemukan di Indramayu

Tri Ispranoto - detikNews
Tidak Hilang, Mbah Fanani Ditemukan di Indramayu Foto: Mbah Fanani di Indramayu (dok Azun)
FOKUS BERITA: Kisah Para Pertapa
Indramayu - Petapa di Dieng, Wonosobo, Jateng, Mbah Fanani ditemukan di Indramayu, Jawa Barat. Mbah Fanani dipastikan tidak diculik dan kondisinya sehat.

Diketahui Mbah Fanani ini kini berada di sebuah tempat di Kabupaten Indramayu tepatnya di Patilasan Dampuawang, Kecamatan Balongan dalam keadaan sehat dan selamat. Mbah Fanani dipastikan tidak diculik melainkan dipindahkan.

Azun Mauzun, salah seorang yang terlibat dalam pemindahan mengisahkan awalnya dia mendapat mandat dari Abah Rojab untuk menjemput Mbah Fanani sekitar tujuh bulan silam. Namun penjemputan baru terlaksana pada Kamis 13 April lalu.

"Jadi saya luruskan dan klarifikasi ini bukan penculikan, ini hanya miss komunikasi," ujar Azun saat dikonfirmasi detikcom melalui telepon, Minggu (16/4/2017).


Tidak 'Hilang', Mbah Fanani Ditemukan di IndramayuFoto: Mbah Fanani di Indramayu (dok Azun)


Azun yang juga seorang Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari PKB itu telah mengklarifikasi pada para sesepuh dan kiai dari Jabar, Jateng dan Jatim terkait isu penculikan tersebut.

Menurut Azun, mereka khawatir Mbah Fanani diculik oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab atau islam radikal yang tidak sepaham.

"Mereka juga khawatir ini ada unsur politiknya. Tapi saya sudah klarifikasi bahwa ini murni permintaan Mbah Fanani," katanya.

Pihaknya memastikan saat ini Mbah Fanani masih berada di Indramayu dalam kondisi sehat, selamat dan hidup layak.

"Yang pasti saya sudah klarifikasi, jangan sampai ini dimanfaatkan oleh pihak ketiga dan malah menjadi gejolak," ungkapnya.


(rvk/erd)
FOKUS BERITA: Kisah Para Pertapa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed