4 Ribu Personel Polisi Amankan Paskah dan Ibadah Jumat Agung

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 14 Apr 2017 13:21 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan Paskah dan ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja. Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan 4 ribu lebih personel untuk mengamankan hari raya umat Kristiani tersebut.

"Personel untuk pengamanan Paskah dan Jumat Agung ada 4.080 orang, kita siapkan untuk menjaga dan mengamankan ibadah di gereja-gereja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (14/4/2017).

Argo mengatakan personel tidak hanya mengamankan gereja, tapi juga tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Sejumlah objek wisata, seperti Ancol, Monas, Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapatkan pengamanan kepolisian.

"Untuk penempatan personel yang mengatur dari masing-masing polres," ucapnya.

Lebih jauh, Argo mengungkapkan gereja besar akan mendapatkan prioritas pengamanan. Seperti Gereja Katedral dan Imanuel, yang akan disterilkan oleh tim Gegana untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Itu sudah prosedur untuk memastikan keamanan ibadah, dilakukan di gereja-gereja besar yang pengunjungnya banyak," katanya. (mei/jor)