DetikNews
Kamis 13 Apr 2017, 19:07 WIB

Pilgub DKI Jakarta Putaran Kedua

Sandi: Susah Jelaskan Program Rumah DP Rp 0 untuk Orang Nyinyir

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi: Susah Jelaskan Program Rumah DP Rp 0 untuk Orang Nyinyir Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Ridho)
Subang - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku program perumahan dengan DP Rp 0 sangat mudah dipahami. Sandiaga menyidir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengaku tidak memahami program tersebut.

"Bicara program, kalau mau dibedah soal program DP Rp 0 silakan. Pertanyaan Pak Basuki kemarin saya bisa jawab. Hari ini saya tunjukkan bahwa saya bisa membangun sebuah infrastruktur (Tol Cipali) yang memberdayakan seluruh elemen masyarakat. Pertanyaan itu mudah dijawab tapi bagi orang yang ingin mendapatkan jawaban. Bagi orang yang nyinyir, susah. Setiap kali kami jelaskan ada tapi ini tapi ini," ujar Sandiaga di kawasan rest area Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Sandiaga menegaskan program perumahan tersebut bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta. "Rumah dengan DP Rp 0 dihadirkan untuk orang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta. Bukan untuk orang yang punya uang, untuk selama ini yang memimpikan punya rumah itu yang kita inginkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ahok sempat mengatakan Anies Baswedan hanya retorika soal hunian di Jakarta. Perkataan Ahok terlontar saat dia mempertanyakan soal program rumah dengan uang muka nol persen yang ingin dibangun oleh Anies.

Seusai debat, Ahok pun menjelaskan mengapa dia menganggap Anies hanya beretorika soal hunian. Ahok mengaku pusing dengan jawaban yang diberikan oleh Anies saat debat berlangsung. Dia mengatakan Anies tidak menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya secara gamblang.

"Bukan, jawabannya itu, loh. Kan kita butuh jawaban, rakyat butuh program," kata Ahok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).
(fdu/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed