DetikNews
Kamis 13 Apr 2017, 17:28 WIB

KPK: Seluruh Biaya Pengobatan Novel Baswedan Ditanggung Negara

Dhani Irawan, Faiq Hidayat - detikNews
KPK: Seluruh Biaya Pengobatan Novel Baswedan Ditanggung Negara Foto: Tim Infografis detikcom
FOKUS BERITA: Novel Baswedan Diteror
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengatakan seluruh biaya pengobatan Novel Baswedan ditanggung negara. Hal itu disampaikan ulang oleh Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Syarif mengatakan asuransi staf KPK tidak mencakup pengobatan ke luar negeri. Untuk itu, dia dan Ketua KPK Agus Rahardjo menemui Wapres JK dan membicarakan tentang hal itu.

"Pak Wapres setuju bahwa seluruh pembiayaan pengobatan akan ditanggung oleh negara," ujar Syarif, Kamis (13/4/2017).

Syarif mengatakan JK berpesan agar perawatan untuk Novel yang terbaik. Atas persetujuan JK itu, KPK pun segera menindaklanjutinya.

"Beliau juga berpesan untuk mencarikan perawatan terbaik bagi Novel Baswedan walau pun sampai ke luar negeri. Sekjen KPK sudah menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan bertemu pihak Kementerian Keuangan," ujar Syarif.

"Doakan semoga Novel dapat disembuhkan oleh spesialis mata dan spesialis kebakaran bahan kimia di Singapura," sambung Syarif.

Mau tonton lagi video dari 20detik?


Peristiwa penyiraman air keras itu terjadi ketika Novel selesai melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa (11/4). Tiba-tiba, 2 orang mengendarai sebuah sepeda motor menyiram Novel dengan air keras. Novel pun dilarikan ke rumah sakit.

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut teror yang dialami anak buahnya itu kemungkinan besar terkait penanganan kasus korupsi e-KTP. Novel memang ditugaskan sebagai salah satu kepala satuan tugas (kasatgas) untuk kasus tersebut.


(dhn/fdn)
FOKUS BERITA: Novel Baswedan Diteror
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed