DetikNews
Kamis 13 April 2017, 16:36 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Sandiaga: Bangun Rumah DP Rp 0 Lebih Simpel Dibanding Tol Cipali

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga: Bangun Rumah DP Rp 0 Lebih Simpel Dibanding Tol Cipali Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Ridho)
Subang - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan soal program rumah dengan DP Rp 0 yang menjadi salah satu program unggulannya. Menurut Sandiaga, membangun rumah DP Rp 0 lebih simpel dibandingkan dengan membangun Tol Cipali.

"Rumah dengan DP Rp 0 dibanding membangun Tol Cipali ini lebih simpel. Yang penting akhirnya bisa tercapai komposisi keuangan yang sangat inovatif pasti akan bisa. Kita harus sambut program pembiayaan yang sangat dibutuhkan terutama untuk kontribusi ke masyarakat," ujar Sandiaga di kawasan rest area Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Selain itu, Sandiaga bercerita soal pembangunan tol di zaman dahulu. Sandiaga mengatakan banyak yang mencibir soal pembiayaan tol.

"Dulu bangun tol banyak yang tanya pembiayaan. Banyak juga yang mencibir pembiayaan. Tapi saya bisa, ini saya terjun langsung ke lapangan," kata Sandiaga.

Ke 20detik kalau mau tonton video menarik


Sandiaga juga cerita mengenai dinamika membangun jalan tol yang mendapat pertentangan berbagai pihak. Ia akhirnya berhasil meyakinkan warga dan pemerintah setempat agar tanahnya dapat digunakan sebagai jalan tol.

"Saya nggak terlalu asing berbicara dengan kepala daerah, ada dinamikanya. Tapi pada akhirnya semua mendukung, kuncinya komunikasi. Kita buka relationship yang mengemukakan penghormatan. Begitu juga dengan masyarakat, kita lakukan pendekatan hingga akhirnya dengan kerja sama yang baik bisa terlaksana," tutupnya.
(fdu/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed