DetikNews
Kamis 13 April 2017, 07:26 WIB

Cerita Ridwan Kamil Ajak Jokowi Beli Jaket Lokal Bandung

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Cerita Ridwan Kamil Ajak Jokowi Beli Jaket Lokal Bandung Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Bandung - Sebuah jaket buatan Bandung menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dibeli ketika 'blusukan' di Bandung Indah Plaza (BIP) tadi malam. Jokowi berkata jaket itu merupakan saran dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Blusukan ke BIP, Bandung, Jawa Barat, memang tak ada dalam agenda resmi Jokowi. Kegiatan itu dilakukan mendadak, namun Ridwan Kamil tetap menemani.

"Ya tiba-tiba ke BIP, beli jaket. Saya arahin ke produk lokal," kata Ridwan Kamil saat berbincang di Hotel Hilton, Bandung, Rabu (12/4/2017) malam.

Jaket yang dibeli Jokowi berwarna biru kehitaman yang reversible alias bisa dibalik sehingga berwarna krem. Jaket tersebut dijual di lantai 2 mal tersebut.

"Saya bilang ke Presiden, 'Pak, kita ini punya semangat, namanya merdeka dari merek', gitu. Merdeka dari merek itu artinya, di Bandung itu merek-merek asing nggak terlalu laku," kata Ridwan alias Emil.

Di Bandung, kata Emil, kualitas produk lokal tak kalah dibanding merek luar negeri. Sementara itu, harga produk lokal lebih terjangkau.

"Jadi Presiden mau membantu mendukung agar marketing-nya ke luar negeri. Karena saya sampaikan, di antara toko-toko di dalam tadi, itu ada merek-merek yang sudah go international. Gitu loh," ucap Emil.
(bpn/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed