DetikNews
Rabu 12 Apr 2017, 20:44 WIB

Debat Final Pilgub DKI

Ira Koesno Ancam Keluarkan Pendukung Cagub yang Ribut Saat Debat

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ira Koesno Ancam Keluarkan Pendukung Cagub yang Ribut Saat Debat Ira Koesno (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Penonton yang hadir di debat pamungkas Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan sempat gaduh saat Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mempromosikan OK O-Care. Terdengar beberapa penonton menyoraki Sandiaga.

"Nama programnya OK O-Care. Kita identifikasi baksos, kita ubah dua kali lipat promotif, preemtif. OK O-Care memastikan pola hidup sehat," ujar Sandiaga dalam debat final bertemakan "Dari Masyarakat untuk Jakarta," di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Beberapa pendukung pun menyoraki Sandiaga. Terlihat Sandiaga hanya tersenyum mendengar sorakan itu.

Moderator debat, Ira Koesno pun memperingatkan para pendukung paslon untuk tetap menjaga komitmen menjaga kenyamanan selama debat berlangsung. Dia meminta kepada Floor Director untuk mengeluarkan siapa saja yang menganggu jalannya debat. Ira menyebut ada aduan dari paslon yang merasa terganggu dengan sorakan dari para penonton.

"Kepada Floor Director, harap dicatat dan dikeluarkan bila ada pendukung bagi pasangan nomor 2 dan nomor 3 yang melanggar aturan. Kita sudah komitmen untuk menjaga kenyamanan. Tolong Floor Director ketika ada yang melanggar langsung dikeluarkan," ujar Ira.

Ira mengatakan, ketertiban harus tetap dijaga selama debat berlangsung agar pesan kedua paslon sampai ke telinga warga dengan jelas.

"Ada aduan dari paslon yang merasa terganggu," tutupnya.




(bis/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed