DetikNews
Rabu 12 April 2017, 16:23 WIB

Bahas Pabrik Semen, Ganjar dan Bupati Rembang Bertemu KSP di Istana

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Bahas Pabrik Semen, Ganjar dan Bupati Rembang Bertemu KSP di Istana Ganjar Pranowo/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Rembang Abdul Hafidz menghadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya melakukan rapat internal terkait kasus pabrik semen Kendeng, sejak siang tadi.

Keduanya ke Kantor Staf Kepresidenan, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017), sekitar pukul 13.30 WIB, keduanya sudah berada di kantor KSP.

Hingga kini belum ada tanda-tanda rapat segera usai. Hanya beberapa security mengatakan bahwa sedang coffee break pada pukul 16.00 WIB.

Dua orang staf KSP juga mengatakan bahwa pukul 16.30 WIB nanti, akan diadakan konferensi pers hasil rapat ini. "Konpresnya jam 16.30 WIB, ya nanti di atas ada Gubernur Jateng, Bupati Rembang, Menteri LHK, perwakilan ESDM, sama KSP-nya juga," ujarnya kepada awak media.

Sebelumnya kuasa hukum pendamping masyarakat Kendeng Haris Azhar, menyebut pertemuan perwakilan warga Kendeng dengan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki pada Senin (20/3) kemarin tidak membuahkan hasil maksimal.

Aksi itu meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut surat keputusan (SK) terkait izin pembangunan pabrik semen di Pegunungan Kendeng.

"Aksi akan diteruskan sampai Presiden meminta atau menuntut Ganjar Pranowo mencabut SK baru yang dia keluarkan terkait izin pembangunan pabrik semen di Pegunungan Kendeng," ujar Haris dalam jumpa pers yang berlangsung di gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed