DetikNews
Rabu 12 Apr 2017, 12:29 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Sandiaga Resmikan Bank Sampah Ciber OKE OCE di Cilincing

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Sandiaga Resmikan Bank Sampah Ciber OKE OCE di Cilincing Sandiaga resmikan bank sampah Ciber / Foto: Aditya Fajar/detikcom
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan bank sampah Cilincing Bersih (Ciber). Ini menjadi tempat pengelolaan sampah terpadu pertama yang bergabung dengan program OKE OCE.

"Ini bank sampah Ciber (Cilincing Bersih) pertama yang bergabung dengan OKE OCE dan ikut serta dalam kampanye zero waste," kata Sandiaga di Bulak Cabe, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (12/4/2017).

Sandiaga resmikan bank sampah Ciber / Sandiaga resmikan bank sampah Ciber / Foto: Aditya Fajar/detikcom


Menurut Sandiaga, bank sampah dan pengelolaan sampah terpadu Ciber ini akan mampu menjaring peluang-peluang usaha dari sampah.

"Ini bisa menjadi solusi bagi permasalahan sampah dan juga keuntungan dari setiap hasil pengeolahan sampah yang dihasilkan setiap instalasi ini. Serta bisa jadi peluang bagi relawan wirausaha sosial," jelas Sandiaga.

Sandiaga resmikan bank sampah Ciber / Sandiaga resmikan bank sampah Ciber / Foto: Aditya Fajar/detikcom


Sandiaga berencana, program ini akan ada di 44 kecamatan seluruh DKI Jakarta, dan akan berintegritas dengan mitra lain yang mendukung zero waste.

"Tentunya partisipasi program ini juga akan berintegritas dengan mitra usaha lainnya untuk mendukung zero waste. Nanti Ada 44 lagi yang masih terbuka untuk para relawan sosial," tambahnya.
(adf/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed