DetikNews
Selasa 11 April 2017, 16:57 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Aksi Djarot Main Bola Bareng Pemain Persija di Lapangan Banteng

Nathania Riris Michico - detikNews
Aksi Djarot Main Bola Bareng Pemain Persija di Lapangan Banteng main bola bareng pemain Persija / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom
Jakarta - Usai bertemu warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selain untuk bertemu para pemain Persija, Djarot sekaligus meninjau lapangan bola dan fasilitas di Lapangan Banteng.

Saat tiba, Djarot disambut oleh para supporter Persija yang akrab disebut The Jakmania. Para The Jakmania mengumandangkan lagu Persija saat Djarot menuju ke tribun.

Djarot pun menuju lapangan bola didampingi Ketua Umum Persija Ferry Indrasjarief dan Dirut Persija Gede Widiade. Lalu Djarot juga bertemu dengan Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

main bola bareng pemain Persija / Djarot main bola bareng pemain Persija / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom


Setelah berkenalan dan berbincang-bincang, Djarot berkenalan dengan para pemain yang sedang berlatih satu per satu. Djarot menyalami para pemain dan menanyakan asal para pemain yang mengenakan seragam berwarna oranye.

Setelah itu, Djarot pun diajak bermain bola oleh para pemain. Meski mengenakan kemeja, celana jins dan sepatu pantofel, Djarot tidak menolak untuk bermain bola.

Dengan lincah, Djarot mem-passing bola dari satu pemain ke pemain yang lain. Djarot juga dengan lincah menangkap bola yang ditendang ke arahnya dan kembali menendang bola tersebut dengan tepat.

"Ayok penalti yuk," kata Djarot di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Djarot main bola bareng pemain Persija / Djarot main bola bareng pemain Persija / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom


Namun karena kondisi di kedua sisi tiang gawang yang becek maka Djarot tidak dapat melancarkan aksi tendangan penati. Ia kembali bermain ringan dengan para pemain Persija Jakarta.

Permainan bola Djarot pun mengundang tepuk tangan. Djarot pun mengajak pemain untuk meneruskan latihan mereka.

Lalu Djarot sempat menghampiri salah satu The Jakmania. Djarot bersalaman dan menyemangati pria remaja tersebut.

"Semangat ya semangat," kata Djarot.

"Pak jangan lupa stadion Pak, jangan janji melulu," ujar remaja tersebut.

"Iya nanti BMW (stadion Bersih Manusiawi Berwibawa)ya, iya nanti jangan khawatir," jawab Djarot seraya tersenyum.

Rencananya, Djarot akan merenovasi Lapangan Banteng agar bisa digunakan 24 jam. Djarot juga akan menambah pencahayaan maksimal di Lapangan Banteng agar bisa dinikmati hingga malam hari oleh warga.
(nth/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed