DetikNews
Senin 10 April 2017, 13:39 WIB

Di Penghujung Masa Jabatan, KPU Temui Jokowi Serahkan 5 Buku

Danu Damarjati - detikNews
Di Penghujung Masa Jabatan, KPU Temui Jokowi Serahkan 5 Buku Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Delapan komisioner KPU menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di penghujung masa jabatan ini, mereka menyampaikan hasil kerja kepada Jokowi dalam bentuk 5 buku.

"Kami sudah sampaikan mengenai apa yang sudah kami lakukan dalam lima tahun ini. Kami jadikan dalam lima buku yang disusun KPU," kata Ketua KPU Juri Ardiantoro setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Tujuh orang itu, selain Juri, adalah Ida Budhiati, Ferry Kurnia Rizykiyansyah, Sigit Pamungkas, Arief Budiman, Hasyim Asy'ari, Hadar Nafis Gumay, plus Sekjen KPU Arief Rahman Hakim.

Lima buku itu meliputi buku tentang Pemilu Legislatif 2014, Pemilu Presiden 2014, Pilkada Serentak 2015-2017, buku tentang inovasi-inovasi yang sudah dilakukan KPU periode 2012-2017, dan buku kumpulan foto 'Pemilu dalam Gambar'. Buku itu juga akan diluncurkan di kantor KPU hari ini.

"Kami juga menyampaikan ke Presiden mengenai persiapan Pilkada 2018 dan persiapan Pemilu Serentak 2019," kata Juri.

Persiapan kedua pergelaran itu dilaksanakan sejak tahun ini. Mereka juga ingin pihak pemerintah dan DPR segera menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-Undang Penyelenggara Pemilu.

"Kami juga menyampaikan komitmen, walaupun kami nanti sudah tidak menjabat, namun kami tetap punya komitmen kuat memperkuat KPU," tuturnya.

Besok, 11 April, para komisioner KPU yang baru akan dilantik. Komisioner KPU saat ini telah menyiapkan saran agar KPU bisa bekerja cepat, meski RUU Penyelenggara Pemilu belum juga selesai menjadi UU, agar pembahasan RUU itu tak menjadi alasan keterlambatan kerja KPU.
(dnu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed