ADVERTISEMENT

Pilgub DKI Putaran Kedua

Makan Siang di Warung, Djarot Bikin Geger Mahasiswa Binus

Nathania Riris Michico - detikNews
Senin, 10 Apr 2017 13:04 WIB
Foto: Nathania Riris Michico/detikcom
Jakarta - Setelah menghadiri acara deklarasi dari pendukung Agus-Sylvi, cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat bersantap siang di sebuah rumah makan di dekat Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta Barat. Kedatangan Djarot pun membuat heboh para pembeli di warung makan tersebut.

Ketika Djarot memasuki rumah makan bernama Warung Bu Febri itu, ibu-ibu setempat langsung heboh dan menghampiri Djarot. Mereka langsung berebut untuk meminta bersalaman dan berfoto bersama.

Sebagian besar mahasiswa yang sedang makan siang pun mengabadikan momen Djarot ketika sedang memilih menu. Tak seperti biasa, kali ini Djarot makan dengan nasi putih sekaligus nasi merah.

Disajikan secara prasmanan, Djarot pun memilih menu, antara lain nasi dengan tahu-tempe, ikan teri, ikan tongkol, dan sayur asem. Saat menunjukkan menu makan siangnya, Djarot bercanda bahwa menu makannya sangat sehat.

"Ini sehat loh, enak juga ini, menunya empat sehat sepuluh sempurna," kata Djarot di Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat, Senin (10/4/2017).

Tak lama setelah Djarot makan, warung makan yang memang selalu ramai oleh mahasiswa ini juga bertambah ramai oleh warga. Warung makan tersebut menjadi penuh dan antrean pun memanjang.

Ternyata, siapa pun yang membeli makanan di warung makan itu gratis alias dibayar seluruhnya oleh Djarot. Tentu saja warga tak melewatkan momen makan secara cuma-cuma ini.

"Iya katanya mahasiswa ambil saja, gratis, dibayarin," kata salah satu mahasiswa yang ditemui di lokasi.

Banyak mahasiswa berbondong-bondong untuk makan siang di Warung Bu Febri. Setelah itu, berbagai menu sayuran dan lauk pauk pun ludes. Bahkan kulkas berisi minuman dan es krim di warung itu hampir kosong. (nth/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT