DetikNews
Senin 10 April 2017, 02:45 WIB

PKB DKI Dukung Ahok-Djarot, Sandiaga: Warga PKB Sudah Sangat Cerdas

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
PKB DKI Dukung Ahok-Djarot, Sandiaga: Warga PKB Sudah Sangat Cerdas Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Menanggapi hal tersebut, Cawagub Sandiaga Salahuddin Uno menyebut warga PKB, khususnya nahdliyin, sudah cerdas dalam menentukan pilihan.

"Tentu ada pilihan sendiri (untuk PKB DKI), tapi saya yakin warga PKB nahdliyin sudah sangat cerdas. Mana yang betul-betul mendukung kegiatan Islam yang rahmatan lil alamin, mana yang betul-betul menghasilkan solusi terhadap permasalahan NU, kan sekarang terhadap ekonominya juga," ujar Sandiaga di Sanderson Coffee, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).

PKB sendiri pernah menjalin hubungan dekat dengan Sandiaga. Kedekatan itu terjalin saat Sandiaga masih menjabat bakal calon Gubernur DKI.

"Dua kali dalam kurun waktu 6 bulan PKB DKI menyatakan dukungannya kepada kami (waktu itu), dan kami alhamdulillah karena itu amanah, dan kami sudah jalan lebih dari 40 titik," ucap Sandiaga.

Baca juga: PKB DKI Dukung Ahok-Djarot, Ini Kata Sandiaga

Sandiaga yakin kedekatan itu masih terjalin hari ini dengan warga pendukung PKB. "Buka puasa bulan Juni yang lalu dan sudah kedekatan dengan kiai kampung itu, bagi saya, saya anggap seperti saudara sendiri," kata Sandiaga.

"PKB juga melihat bahwa kadernya belum dapat mencicipi kue pertumbuhan ekonomi yang ada di Jakarta. Program OK OCE itu kita sasar juga pada para santri. Makanya kita ada program namanya santripreneur," ucap Sandiaga.
(nvl/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed