DetikNews
Minggu 09 April 2017, 18:46 WIB

Jalur KRL di Jatinegara yang Terganggu Sudah Normal Lagi

Ray Jordan - detikNews
Jalur KRL di Jatinegara yang Terganggu Sudah Normal Lagi Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Listrik Aliran Atas (LAA) Jalur kereta api di Stasiun Jatinegara, Jakarta, yang sempat rusak karena angin kencang, sudah selesai ditangani. Kini kereta sudah bisa melintas di jalur tersebut.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, perbaikan prasarana kereta tersebut selesai dilakukan pukul 18.06 WIB, Minggu (7/4/2017).

"Saat ini perjalanan lintas Bekasi- Jakarta Kota dan sebaliknya kembali normal," kata Eva.

Sebelumnya diberitakan, jalur kereta api di Stasiun Jatinegara, Jakarta, untuk sementara tidak bisa dilewati. Pasalnya, angin kencang merusak prasarana perkeretaapian di jalur tersebut. LAA di jalur II dan jalur V juga padam akibat angin kencang tersebut.

"PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan yang sementara ini terjadi di Stasiun Jatinegara," kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Akibat kejadian ini, PT KCJ sempat melakukan rekayasa operasi untuk mengurangi antrean kereta selama proses perbaikan, yakni:

1. KRL Bogor-Jatinegara, perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

2. KRL Jakarta Kota-Bekasi, perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai.

Namun, kini ajlur tersebut sudah normal kembali. Masyarakat bisa kembali menggunakan transportasi berbasis rel tersebut.


(jor/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed