DetikNews
Jumat 07 April 2017, 12:28 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Canda Sandiaga ke Ustaz Solmed: Istrinya Jangan Beli Tas di Dubai

Dewi Irmasari - detikNews
Canda Sandiaga ke Ustaz Solmed: Istrinya Jangan Beli Tas di Dubai Sandiaga di PIK, Cakung, Jakarta TImur. (Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3 Sandiaga Salahuddin Uno berkampanye di Perkampungan Industri Kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur. Kehadiran Sandi disambut meriah warga sambil menyanyikan yel-yel 'Kobarkan Semangat'.

Ustaz Solmed pun ikut menyambut kehadiran Sandi. Dalam sambutannya, Solmed mengatakan akan menjadikan dirinya sebagai garansi bagi Anies-Sandi selama 5 tahun ke depan jika terpilih nanti.

"Saya menemani Bang Sandi ini seperti kartu garansi. Saya menjadi kartu garansi pasangan Anies-Sandi selama 5 tahun. Alhamdulillah. Saya kan terlibat langsung memberikan usul, saran, dan kritik untuk DKI Jakarta," kata Solmed di lokasi, Jumat (7/4/2017).

Solmed juga mengingatkan kepada warga untuk tidak ke luar kota pada saat pemilihan Gubernur DKI putaran kedua yang dilaksanakan pada 19 April mendatang. "Saya pesan, 19 April jangan ke mana-mana. Kita jemput takdir gubernur yang baru, DKI yang baru," katanya.

Sandiaga di PIK / Sandiaga di PIK, Cakung, Jakarta Timur. (Dewi Irmasari/detikcom)

Dalam kesempatan itu, Sandi berjanji akan mengangkat harkat dan martabat warga PIK. Sandi akan memberikan kesempatan kepada warga untuk membuka usaha sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

"Jangan main kayu sama rakyat kecil. Pengusaha kecil di PIK juga harus diangkat harkat martabatnya. Ibu-ibu yang jago masakan bikin kuliner. Yang jago jahit bisa bikin konfeksi," ujar Sandi di lokasi yang sama

Dalam kampanyenya itu, Sandi sempat memberikan candaan kepada Ustaz Solmed. Sandi berucap, bila istri Ustaz Solmed, April Jasmine, hendak beli tas, belilah produksi PIK saja.

"Cintailah produk-produk Indonesia. Harapannya, Ibu April jangan pakai tas Hermes, tas beli di Dubai. Belinya di sini," selorohnya.
(irm/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed