DetikNews
Kamis 06 April 2017, 07:34 WIB

Diduga Pedofil, WN Australia Ditolak Masuk Bali

Nograhany Widhi Koesmawardhani - detikNews
Diduga Pedofil, WN Australia Ditolak Masuk Bali Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Ditjen Imigrasi menolak WN Australia berinisial SRL masuk Indonesia. Pria yang berangkat dari Sydney menuju Denpasar itu ditolak karena diduga sebagai pelaku pedofilia.

Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan SRL tiba di Bandara Gusti Ngurah Rai pada Rabu, 5 April 2017 sekitar pukul 15.30 Wita. Sesampai di bandara, SRL ditolak oleh pihak Imigrasi dan langsung diterbangkan kembali ke Sydney pada Rabu pukul 21.00 Wita.

"Terhadap yang bersangkutan dilakukan tindakan penolakan pendaratan dan dikembalikan ke Sydney melalui penerbangan GA-714 tujuan Sydney," ujar Agung dalam siaran pers kepada detikcom, Kamis (6/4/2017).

Menurut Agung, petugas Imigrasi telah menolak enam pelaku pedofilia di beberapa bandara di Indonesia sejak Januari 2017. Total sudah ada 363 WNA yang ditolak masuk Indonesia dengan alasan beragam, mulai pedofilia hingga prostitusi.


"Alasan penolakan beragam, seperti pelaku pedofilia, akan bekerja secara nonprosedural, maksud dan tujuan tidak jelas, biaya hidup tidak cukup, masuk daftar cekal, jaringan prostitusi, akan menjadi korban people smuggling, dan lain sebagainya," tutur Agung.

Selain itu, petugas Imigrasi berhasil menolak keberangkatan 419 orang WNI yang diduga akan menjadi TKI nonprosedural di 18 tempat pemeriksaan Imigrasi.
(rvk/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed