DetikNews
Senin 03 April 2017, 14:41 WIB

Menginap di Kempinski, Al-Khaththath Dibayari Ketua Parmusi

Akhmad Mustaqim - detikNews
Menginap di Kempinski, Al-Khaththath Dibayari Ketua Parmusi Foto: Mustaqim/detikcom
Jakarta - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath atau Gatot Saptono ditangkap di Hotel Kempinski. Ketua PP Parmusi Usamah Hisyam mengaku sebagai orang yang membayari Gatot menginap di hotel ini.

Usamah menuturkan, pada 30 Maret 2017 malam, dia bertemu dengan Gatot di lobi Hotel Kempinski untuk membahas aksi 313. Sementara Usamah dan Gatot membahas aksi 313, istri Gatot mencari hotel untuk menginap.

Seusai pertemuan, pada tengah malam, Gatot mendapat kabar bahwa istrinya tak mendapat kamar hotel. Lalu dia berniat pulang ke rumah di Bogor. Namun Usamah meminta Gatot menginap di Hotel Kempinski. Seperti diketahui, Kempinski adalah salah satu hotel mewah berbintang lima di Jakarta.

"Atas inisiatif saya, menjelang jam 1, saya pesan hotel di sana. Yang bayar saya. Kalau Ustaz bawa duit, itu fitnah," ujar Usama di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017).

Gatot dan istrinya lalu menginap di kamar 123. Selanjutnya, seperti yang sudah diketahui, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, polisi mengetuk kamar 123, lalu menangkap Gatot.

Setelah diperiksa selama 1x24 jam, Gatot dan 4 orang lainnya yang ditangkap di lokasi berbeda ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka ditahan untuk 20 hari pertama.

"Tersangka yang lima orang itu sudah ditahan untuk 20 hari ke depan di Mako Brimob," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Sabtu (1/4).
(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed