Di Bandung, Zakir Naik Doakan Indonesia Diberi Pemimpin yang Baik

Mochamad Solehudin - detikNews
Minggu, 02 Apr 2017 00:24 WIB
Zakir Naik (Foto: Hasan Alhabshy/detikcom)
Bandung - Ulama kondang asal India, Zakir Naik, mendoakan Indonesia diberi pemimpin yang baik. Hal tersebut disampaikan Zakir di depan sejumlah pejabat dan warga Bandung di Gedung Sate.

"Masya Allah warga Indonesia semakin dekat dengan Al-Quran dan sunah. Saya berdoa kepada Allah, agar Allah memberikan pemimpin yang baik dan dekat dengan Al-Quran dan sunah," kata Zakir dalam sambutannya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (1/4/2017) malam.

Bandung merupakan kota pertama dalam rangkaian safari dakwah Zakir di Indonesia. Rencananya Zakir baru akan memberikan ceramah pada Jumat (2/4) besok di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Dr Zakir Naik menyampaikan banyak terima kasih atas keramahtamahan masyarakat Indonesia. Selain itu, dia juga terkesan dengan Indonesia terlebih Indonesia merupakan negara dengan umat muslim terbesar di dunia.

Di Bandung, Zakir Naik Doakan Indonesia Diberi Pemimpin yang BaikFoto: Mochamad Solehudin/detikcom
Kedatangan Zakir ke Bandung disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Selain itu hadir pula Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlyan, sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Setda Pemprov Jabar, dan para tamu undangan lainnya.

Zakir dijamu makan malam dengan menu khas nusantara, seperti gado-gado dan ayam rica-rica.

Baca juga: Datang ke Bandung, Zakir Naik Dijamu Makanan Khas Nusantara

Aher menyampaikan jika Jawa Barat adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Jawa Barat menjadi tempat tinggal bagi sekitar 46 juta penduduk. Kedatangan Dr Zakir Naik tentu menjadi kesempatan langka bagi masyarakat Jawa Barat.

"(Maka) kami sangat berharap bahwa kunjungan Anda dapat memperkuat iman kita dan meningkatkan pengetahuan kita tentang din yang indah ini," ujar Aher.

Selain itu Aher juga berharap Zakir Naik bisa memberikan pencerahan terhadap umat muslim di Indonesia tentang Agama Islam. "Kami juga berharap Anda bisa menumpahkan pencerahan yang bisa memperbaharui iman kita untuk jangka panjang," ujarnya. (rna/rna)