DetikNews
Sabtu 01 April 2017, 10:42 WIB

Gibran-Kaesang Bisnis Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini Filosofinya

Audrey Santoso - detikNews
Gibran-Kaesang Bisnis Jas Hujan Tugas Negara Bos, Ini Filosofinya Foto: Screenshot akun Instagram @chillipari dan @tugasnegarabos
Jakarta -

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, memang dikenal piawai dalam menjalankan usaha. Setelah sukses dengan bisnis catering service bernama Chilli Pari, Gibran juga mencoba peruntungan di bidang lain.

Gibran pun menggandeng adiknya, Kaesang Pangarep, untuk memulai bisnis berjualan jas hujan. Produk jas hujan bikinan mereka itu awalnya ramai karena dipakai terlebih dulu oleh Najwa Shihab dan dipamerkan di akun Instagram-nya di @matanajwa.

Kaesang Bisnis Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini FilosofinyaFoto: Screenshot akun Instagram @chillipari dan @tugasnegarabos


Gibran dan Kaesang lalu menjelaskan bahwa jas hujan itu merupakan proyek sampingan bersama teman-temannya. Gibran dan Kaesang menyebut jas hujan tersebut diproduksi di Solo, Jawa Tengah.

"Halo teman2, mungkin udah pada penasaran dengan jas hujan yg diposting mbak nana @matanajwa. Ini adalah salah satu side-project saya bersama kawan2 saya. Jas hujan ini diproduksi di kota solo. Mohon doanya ya," tulis Gibran melalui akun Instagram-nya di @chillipari.




Jas hujan itu merupakan jas hujan jenis two piece dan transparan. Yang menarik, ada logo burung garuda berwarna merah di dada sebelah kiri dan tulisan 'TUGAS NEGARA BOS' di bagian punggung.

Mereka pun menjelaskan makna tulisan 'TUGAS NEGARA BOS' yang dicantumkannya itu. Selain itu, ada akun Instagram dengan nama @tugasnegarabos, yang memang menampilkan jas hujan bikinan Gibran.

Kaesang Bisnis Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini FilosofinyaFoto: Screenshot akun Instagram @chillipari dan @tugasnegarabos


"Seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing2 terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi pns, polisi, tentara atau pejabat. Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota solo, seorang pengusaha muda yg membuka lapangan kerja. Mereka semua adalah elemen penting di indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara. Jas hujan ini bisa kalian dapatkan di bukalapak. Search aja 'jas hujan tugas negara'. Jadi reseller juga boleh, silahkan dm," kata Gibran menjelaskan makna tulisan 'TUGAS NEGARA BOS' di jas hujannya itu.

Kaesang Bisnis Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini FilosofinyaFoto: Screenshot akun Instagram @chillipari dan @tugasnegarabos



(dhn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed