DetikNews
Jumat 31 Maret 2017, 21:51 WIB

Sempat Dipukuli Massa, Copet di Aksi 313 Diamankan Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sempat Dipukuli Massa, Copet di Aksi 313 Diamankan Polisi Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta - Seorang pria yang diduga copet sempat dipukuli massa seusai aksi 313 di dekat Wisma Antara, Jakarta Pusat. Polisi langsung mengamankan pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada polisi, peristiwa terjadi saat pembagian nasi kepada massa pada Jumat (31/3/2017), sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu massa aksi mulai membubarkan diri.


"Kira-kira jam setengah 6 sore, massa belum bubar semua tapi sudah mulai mencair," ujar Perwira Pengendali Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Iptu Pande Ketut Widiasta, saat dihubungi detikcom.

Dompet orang yang membagikan nasi kepada sejumlah peserta aksi ternyata jatuh. Momen ini dimanfaatkan pencopet menyembunyikan dompet tersebut ke sepatunya.

"Pengakuan dia itu, ada yang membagikan nasi, terus dompetnya jatuh, diambil sama dia, disimpan di dalam sepatunya," tutur Pande.

Saat sadar dompetnya jatuh, orang yang membagikan nasi itu memeriksa sepatu si pelaku. Akhirnya didapati dompet miliknya disembunyikan dalam sepatu.

"Begitu diperiksa, itu ada dompetnya. Akhirnya dia bilang, 'Itu dompet saya,'" kata Pande.

Mengetahui hal tersebut, massa yang berada di sekitar sempat emosional dan memukuli si pencopet. Namun akhirnya pria itu diamankan dan diserahkan kepada polisi.

"Jadi tadi sudah diamankan warga dulu, lalu diserahkan ke polisi," terang Pande.

Hingga saat ini, polisi masih mengamankan pelaku pencopetan tersebut. Penahanan nantinya tergantung ada-tidaknya laporan dari masyarakat mengenai peristiwa tersebut.

"Lagi diamanin. Kalau nanti pelapornya ke sini, ya ditahan karena ada barang bukti. Kalau tidak ada, ya 1×24 jam," tuturnya.
(knv/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed