DetikNews
Jumat 31 Maret 2017, 18:31 WIB

Massa Aksi 313 Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Masih Ditutup

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Massa Aksi 313 Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Masih Ditutup Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom
Jakarta - Massa aksi 313 telah membubarkan diri dari Bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Namun polisi belum membuka akses jalan yang sebelumnya ditutup.

Pantauan detikcom, massa membubarkan diri sejak pukul 17.18 WIB, Jumat (31/3/2017). Namun, hingga pukul 18.20 WIB Jalan Medan Merdeka Barat belum juga dibuka.

Massa Aksi 313 sudah meninggalkan lokasi aksiMassa Aksi 313 sudah meninggalkan lokasi aksi. (Nur Indah Fatmawati/detikcom)

Terlihat beberapa petugas sedang memindahkan pembatas jalan yang sebelumnya digunakan untuk menutup jalan tersebut. Imbasnya, kendaraan dari arah MH Thamrin belum dapat melintas di Jalan Medan Merdeka Barat untuk menuju Harmoni maupun dari arah sebaliknya. Selain Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran 3 (Samping istana), Jalan Veteran 2, dan Jalan Veteran 1 juga masih ditutup.

Sebelum membubarkan diri, tadi massa sempat menuntut kembali dibebaskannya Sekjen Forum Umat Islam Al-Khaththath. Mereka menyatakan, apabila hingga esok (1/4) Al-Khaththath belum dibebaskan, mereka akan mendatangi Mako Brimob.


Sebelumnya, Menko Polhukan Wiranto sempat mengatakan akan menghubungi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menanyakan bukti-bukti terkait dugaan makar yang dituduhkan kepada Al-Khaththath. Menurut Wiranto, apabila tidak ada bukti yang mencukupi, pihak kepolisian pasti akan membebaskan Al-Khaththath dan empat rekannya.

"Saya sampaikan, nanti segera saya akan koordinasi dengan Kapolri apakah sudah cukup bukti-bukti untuk menangkap para ulama itu. Kalau memang bukti-bukti tidak cukup, akan diproses untuk dibebaskan, itu pasti," ujar Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (31/3).
(HSF/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed