Hadiri Pengajian Habib Luthfi, Anies Diminta Jaga Persatuan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 31 Mar 2017 11:29 WIB
Anies menghadiri pengajian Habib Luthfi / Foto: Dok. Anies Baswedan
Pekalongan - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini menghadiri pengajian rutin Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Anies dipesan untuk menjaga persatuan dan amanat.

"Jadi tadi pagi kami menghadiri pengajian Jumat Kliwon, yang dilakukan di kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan. Dan pengajian ini diikuti puluhan ribu orang, waktu kemarin Habib Lithfi bilang datang sama-sama, hadir di sini dan beliau pesan jaga persatuan, hormati semua, dan pegang amanat sebaik-baiknya," ujar Anies di kediaman Habib Luthfi di Jalan Dr Wahidin No. 70, Pekalongan Timur, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2017).

Dalam pengajian tersebut Anies melihat bagaimana seorang ulama menjaga dan merawat umat melalui kegiatan majelis taklim. "Dijalankan rutin dan Insya Allah cara beliau berdakwah ini bisa menjadi contoh bagi semuanya," kata Anies.

Anies berujar, ilmu yang disampaikan ulama kepada masyarakat akan dirasakan manfaatnya. Dengan demikian masyarakat sebagai murid akan terus berdatangan.

"Dan Insya Allah ini jadi pahala juga untuk Habib Luthfi, jadi mereka yang datang dari berbagai tempat khusus untuk mendengarkan pengajian beliau menggambarkan kekuatan ilmunya," imbuh Anies.

Pengajian seperti yang dilakukan Habib Luthfi memungkinkan untuk dilaksanakan di Ibu Kota. Hal ini dilakukan dengan memberi ruang kepada masyarakat untuk melakukan pengajian taklim.

"Karena itu kenapa lapangan dan lain-lain itu boleh digunakan, supaya kegiatan publik bisa berjalan baik. Kalau di sini sudah menjadi tradisi, lebih dari 20 tahun. Kalau di Jakarta kita bisa siapkan tempatnya sehingga bisa lebih leluasa," pungkas Anies.

(nvl/imk)