DetikNews
Jumat 31 Maret 2017, 03:47 WIB

Asyiknya Nonton Film di Dalam Commuter Line

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Asyiknya Nonton Film di Dalam Commuter Line Foto: Aditya F Indrawan/detikcom
Jakarta - Berdesak-desakan di dalam commuter line Jabodetabek tidak lagi menyebalkan. Karena ada gelak tawa atau tatapan serius dari penumpang yang melihat sajian film singkat yang tayang di dalam gerbong commuter.

PT KCJ memang terus berinovasi salah satunya memasang perangkat Public Information Display (PID) di setiap gerbongnya. Tak hanya iklan-iklan informarif saja, namun juga menayangkan film singkat.

Salah satunya dalam perjalanan Commuter line Cikini-Bekasi. Pandangan beberapa penumpang tampak serius melihat kearah layar PID yang menayangkan film berjudul komedi lokal berjudul "Neng Kene Aku Ngenteni Kowe".

Sesekali gelak tawa penumpang terdengar, kejenuhan saat di dalam commuter cair seketika. Salah satu penumpang, Rendi merasa ikut terhibur dalam perjalanan pulangnya.

"Kayaknya ini udah lama, cuma baru tahu aja ada film yang diputar, lumayan menghibur juga," ucapnya saat berbincang dengan detikcom, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu saat dikonfirmasi, VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan penyajian konten tayangan pada PID berupa informasi KRL. Namun untuk hiburan diserahkan pada pihak ketiga.

"Biasanya konten informasi KRL. Tapi ada juga yang menampilkan konten umum untuk hiburan penumpang yang sifatnya komersil," kata Eva saat dikonfirmasi.

Jenuh saat berdesakan di Commuter line bisa sedikit terobati dengan melihat film ringan melalui PID.


(adf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed