DetikNews
Rabu 29 Maret 2017, 15:04 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Sandiaga Minta Mahasiswa Tak Takut Mulai dari Hal Kecil

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Sandiaga Minta Mahasiswa Tak Takut Mulai dari Hal Kecil Sandiaga Uno beri kuliah umum / Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberi kuliah umum kepada mahasiswa LP3I. Dia mengajak mahasiswa untuk memulai usaha enterpreneur sejak dini.

"Start with little thing, jangan takut memulai usaha dari hal terkecil di sekeliling kita. Kalau ada pilihan jadi kepala bagian sama berwirausaha, peluangnya lebih banyak jadi seorang enterpreneur," ujar Sandiaga di Anjungan Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Bersama komika Regen, Sandiaga pun berstand up comedy singkat. Dirinya bercerita kalau insan muda di Indonesia dan Jakarta khususnya mampu menangkap peluang bisnis hingga USD 500 miliar.

"Kalau dilihat peluang bisnis kita perharinya ada USD 500 miliar dan itu terbuka bagi mereka para pelaku usaha atau mereka yang baru merintis usaha. Jadi kalau kita enggak ambil sekarang kita bisa jadi sasaran empuk bagi pengusaha dari negara lain," jelasnya.

"Saya rasa insan muda di indonesia khususnya anak muda di Jakarta melihat urgensi itu dan menangkap peluang hingga 2030. Ada lebih dari USD 1,8 miliar peluang usaha untuk anak-anak muda generasi Indonesia," sambung Sandiaga.

Sandiaga juga berpesan bahwa negara-negara lain sudah mulai mencari pangsa pasar di Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"MEA sudah berjalan dan perusahaan seperti Thailand sudah dengan gigih masuk ke Indonesia. Bahkan anak-anak muda Myanmar sudah mulai belajar bahasa Indonesia untuk menangkap pasar usaha," lanjut Sandiaga.

Untuk itu dirinya menyarankan agar generasi muda mau merubah mainset pemikirannya dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi.

"Kita bisa melihat mentoring program bisnis OKE OCE. Ini sebuah peluang-peluang usaha yang bagi saya inilah kesepatannya dan masa-masa ke depan ini masa keemasan ekonomi sehingga kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia," pungkasnya.



(adf/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed