Pasca-hujan Es, Jabodetabek Berpotensi Hujan Disertai Petir

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 29 Mar 2017 05:29 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan pada siang hari. Hujan itu diprediksi turun merata di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom dari situs resmi BMKG, Rabu (29/3/2017), seluruh wilayah Jabodetabek diprediksi cerah-berawan pada pagi hari. Sedangkan pada siang hari, BMKG memprediksi hujan disertai petir akan terjadi di seluruh wilayah, kecuali Kepulauan Seribu, yang hanya berawan.

"Waspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, Bogor, dan Bekasi antara siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya itu.

Pada malam hari, BMKG memprediksi cuaca akan tetap berawan di Kepulauan Seribu. Sedangkan seluruh wilayah Jabodetabek lainnya akan mengalami cerah-berawan, kecuali Bekasi, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur, yang mengalami hujan lokal.

Adapun pada dini hari, BMKG memperkirakan cuaca cerah dan berawan di wilayah Bekasi dan Bogor. Wilayah lainnya akan mengalami cuaca berawan, kecuali Kepulauan Seribu dan Tangerang, yang mengalami hujan lokal. (fdu/bag)