DetikNews
Selasa 28 Maret 2017, 18:34 WIB

Pengacara Sebut Ridho Rhoma Pakai Sabu Untuk Turunkan Berat Badan

Audrey Santoso - detikNews
Pengacara Sebut Ridho Rhoma Pakai Sabu Untuk Turunkan Berat Badan Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Penasehat hukum Ridho Rhoma, Ismail Ramli, mengatakan kliennya mengonsumsi sabu karena ingin memiliki bentuk badan yang kurus. Namun, ia enggan melanjutkan penjelasannya lebih detil alasan Ridho ingin menurunkan berat badan.

"Dia menyatakan menyesal. Kenapa dia pakai itu (sabu, red)? Kan mau turunin berat badan tapi salah cara," kata Ismail di Mapolrestro Jakarta Barat, Selasa (28/3/2017).

"Sudah-sudah jangan (beri, red) pertanyaan itu (Ridho pakai sabu karena ingin kurus)," imbuh dia.

Ismail melanjutkan, keterangan terkait kliennya memakai narkoba sejak dua tahun lalu tak berarti kliennya pecandu berat.

"Sebenarnya bukan dalam waktu dua tahun berturut-turut (pakai narkoba, red). Tapi kemungkinan dua tahun lalu pernah coba dan belakangan coba lagi. (Jenis narkobanya) Bukan sabu tapi yang lain," sambung dia.

Ridho sudah menjalani tes darah dan rambut di laboratorium BNN. Hasil tes menyatakan Ridho positif mengonsumsi zat amphetamine dan metamfetamine.

"Pemeriksaan awal adalah urine dengan melakukan screening luar. Dari pemeriksaan narkoba secara cepat. Hasil awal menunjukkan positif amfetamin dan metamfetamin," kata Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Arman Depari di kantornya, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/3).
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed